Senin, 15 Maret 2010

TIPS MEMASAK

Diposting oleh DeWi di 01.54
   Memasak adalah naluri bagi wanita. Namun di zaman globalisasi ini anak-anak perempuan hampir tidak ada waktu untuk belajar memasak dari ibunya. Sehingga ketika menjadi wanita karier, mandiri, atau berumah tangga, akhirnya mereka kesulitan dalam melayani suami dan anggota keluarganya. Bahkan repot melayani diri sendiri.
   Untuk Anda yang ingin memanjakan suami, Anda tidak perlu khusus. Tipsnya sudah lebih baik cukup untuk jadi pedoman memasak. Ini lah tips memasak:


1. Biasakan untuk menggantung daging selama 10­-15 menit sebelum dipotong-potong, setelah diambil dari lemari es. Dengan demikian, sarinya meresap ke seluru daging. Masa penggantungan daging akan menghasilkan daging yang kuat, keras, dan lentur sehingga dapat dengan mudah dipotong.

2. Jika membuat burger, buatlah di tengah-tengah burger tadi lingkaran kecil sekitar 1 cm. Lingkaran ini berguna agar burger dapat matang dengan sempurna karena dimasak dari dua arah (luar dan dalam).

3. Memasak ayam yang sudah dipotong-potong, mulailah dari daging ayam yang berwarna lebih gelap karena warna gelap biasanya matangnya lebih lama dibanding yang berwarna putih. Dengan demikian, ayam matang secara bersamaan.

4. Jangan lupa oleskan jeruk pada ikan sebelum dimasak. Air jeruk membuat ikan tambah lezat dan tak berubah warna saat digoreng.

5. Agar kentang atau nasi terasa lebih nikmat dan juga air rebusan tidak tumpah ke mana-mana saat mendidih, tambahkan sesendok makan mentega atau margarin ke dalam air rebusan.
Kentang tak akan berubah warna ketika direbus jika Anda memasukkan beberapa tetes cuka ke dalam air rebusannya.

6. Saat menggoreng kentang, jangan masukkan kentang berlebihan ke penggorengan karena hasilnya kentang akan berminyak, basah, dan tidak enak. Masukkan sedikit demi sedikit sehingga hasilnya sempurna.

7. Kurangi makanan Anda dari minyak yang berlebihan. Sebelum diberi minyak, taburkan sedikit garam terlebih dahulu di penggorengan.

8. Agar bawang cepat matang saat digoreng, tambahkanlah 1/2 sendok teh garam ke dalamnya.

9. Jika Anda memasak, mulailah dengan menumis bawang merah dan bumbu lain, terakhir baru tambahkan bawang putih. Ini untuk mencegah bawang putih tidak menjadi gosong dan menimbulkan rasa pahit pada masakan.

10. Masak tomat dengan panas rendah agar rasa manis yang dihasilkan tomat tidak hilang. Sebaliknya, jika memasak tomat dengan panas tinggi, tomat akan menjadi asam.

0 komentar:

Posting Komentar

Nongkrong with Facebook

AquaGirl on Facebook

Let's Share Here

 

Tips Kecantikan dan Kesehatan Wanita Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template